Imaginary Friend

Blog berisi review makeup & skin care dan juga pengalaman traveling ke Jepang, Singapore, dll.

Ada 3 alat makeup yang paling sering aku pake, yaitu cushion puff, contour brush dan blending eye brush. Cara membersihkan alat makeup itu gak gampang lho, soalnya harus pastikan bebas bakteri dan gak merusak alat tersebut. Beruntungnya Clozette Indonesia kasih kesempatan aku review 3 produk pembersih alat makeup dari The Soap Corner. Penasaran? Langsung baca selengkapnya di bawah ini.




Kenalan dulu dengan The Soap Corner yang merupakan merk lokal buatan Indonesia.  The Soap Corner membuat dan menjual sabun juga skincare yang berbahan dasar natural. Ada 3 jenis produk The Soap Corner untuk membersihkan alat makeup, yaitu:
1. Brush Cleaning Liquid
2. Brush Cleaning Spray
3. Brush Cleaning Bar Soap


Kita bahas produk Brush Cleaning Liquid dulu ya. Aku paling suka pakai Brush Cleaning Liquid untuk bersihin makeup brushes. Cara pakainya gampang banget:
  1. Campurkan Brush Cleaning Liquid dengan air, perbandingan 1:1 dalam satu wadah
  2. Basahi bulu-bulu makeup brush dengan air
  3. Celupkan makeup brush ke wadah yang sudah diisi Brush Cleaning Liquid
  4. Bersihan bulu-bulu makeup brush dengan telapak tangan atau bisa juga pakai brush egg
  5. Bilas makeup brush dengan air sampai bersih


Untuk eyeshadow brush biasanya kan suka gonta ganti warna, jadi aku bersihinnya pakai Brush Cleaning Spray. Ini produk ajaib banget lho. Soalnya tinggal semprotkan ke tissu atau handuk terus brush yang kotor tinggal dioles-oles aja. Langsung bersih dan cepat kering, jadi bisa langsung pakai lagi deh makeup brushnya.



Nah, kalo yang terakhir nih, wajib banget untuk kamu yang suka pakai BB cushion. Pasti yang pernah coba cuci cushion puff tahu deh betapa susahnya bersihin sisa makeup yang nempel. Kalo pakai Brush Cleaning Bar Soap jadi gampang lho bersihin cushion puff. Sabun batangan yang bentuknya bulat pas digenggam ini cara pakainya tinggal di kasih air kalo udah berbusa, busanya dipakai untuk cuci makeup puff atau bisa juga makeup brush.

 

Mencuci makeup brush atau puff itu biasa aku lakukan minimal seminggu sekali. Selama pakai 3 produk dari The Soap Corner aku jadi bisa menghemat waktu dan tenaga karena lebih mudah. Selain itu juga produk dari The Soap Corner tersebut mengandung anti bakteri jadi gak bikin muka jerawatan deh,. Langsung aja cek instagram The Soap Corner untuk informasi produk lebih lanjut.

Disclaimer

I personally tested every product and give my very honest opinion based on my personal experienced. I put additional disclaimer in each sponsored post.

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib