TRAVEL : JAPAN TRIP 2016 PART 3 - UNIVERSAL STUDIO JAPAN

11:00:00 AM

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang juga. Hari kedua di Jepang tepatnya di Osaka. Jadwal hari ini adalah pergi ke Universal Studio Japan. Bangun kesiangan, gara-gara kelelahan jalan-jalan ke Osaka hari pertama aku jadi gak sempat dandan ala Halloween. Padahal udah niat mau makeup Halloween gitu di Universal Studio Japan (USJ) karena memang lagi ada tema Halloween di sana. Seperti biasa, perjalanan ke Universal Studio Japan menggunakan kereta. 

Cuma cewe-cewe aja yang main di USJ, temanku yang cowo pada pergi ke tempat lain

Di dalam kereta kelihatan mana aja orang yang akan pergi ke USJ, soalnya sebagian besar pakaiannya bertema Halloween. Sampai di stasiun Universal City, orang-orang Jepang berlarian keluar kereta. Aku dan teman-teman jadi bingung dan ikutan lari juga. Ternyata merea lari karena belum beli tiket masuk USJ. Jadi harus antri, sedangkan aku dan teman-teman lainnya sudah beli tiket fisik USJ di Indonesia, jadi gak perlu antri untuk beli atau tuker tiket lagi. Baca juga persiapan pergi ke Jepang.

Foto bersama cewe-cewe Jepang yang berkostum ala 50an
Sepanjang masuk ke USJ bangunan dan suasananya sudah FUN banget. Di depan gerbang USJ, kami disambut petugas yang berkostum sambil senyum dan melambaikan tangan, mereka juga mengucapkan “Happy Halloween!”. Dada pun berdebar kencang terlalu excited. Beruntung saat aku pergi ke Jepang bukan peek season atau musim liburan jadi bisa tidak ramai orang.


Area yang pertama kali aku kunjungi pastinya The Wizading World of Harry Potter. Ada 2 orang temanku yang kebetulan potter head, dan aku pun penasaran banget sama The Wizading World of Harry Potter, selama ini cuma lihat di internet aja. Perjalanan menuju The Wizading World of Harry Potter diwarnai dengan orang-orang Jepang yang berkostum lucu-lucu. Kesal rasanya bangun telat jadi gak sempet dandan ala Halloween. Tiba di depan Hogsmeade, wah banget rasanya surreal! Super keren! Yang biasanya cuma lihat di internet atau melaui film, ini benar-benar di depan mata. Aku gak bisa berhenti bilang “Wah dan Wow”, terkesan lebay tapi memang spontan ngucapin kata-kata itu. Lihat detilnya di Vlog ada di akhir posting ini :)

Death eater yang sadar kamera, pedahal ceritanya posenya lagi berantem gitu >.<'

Atraksi pertama yang aku dan teman-teman coba, yaitu Harry Potter and the Forbidden Journey in 4K3D. Jadi wahana ini kita seperti berpetualan bersama Harry Potter dan kawan-kawan. Di bagian depan setiap wahana di USJ, ada papan pengumuman peraturan di dalam wahana dan juga lama waktu antrian. Saat itu, ditulis lama antrian 30 menit, lumayan sih tapi gak berasa lho, karena ngantrinya bisa sambil lihat pemandangan di sekitar The Wizading World of Harry Potter dan lihat isinya Hogwarts. Di dalamnya nanti kita simpan tas dan barang bawaan lainnya di dalam loker, gak bayar kok lokernya, ada kuncinya juga jadi aman. Atraksi Harry Potter and the Forbidden Journey in 4K3D super keren! Mata berkaca-kaca karena keren banget berasa benar-benar seperti berpetualang bersama Harry Potter dan kawan-kawan. Hanya saja sayangnya, bahasa yang digunakan adalah Bahasa Jepang jadi kurang ngert.

Foto dulu waktu ngantri Flight of the Hippogriff

 Atraksi selanjutnya masih di The Wizading World of Harry Potter. Ada roller coaster mini namanya Flight of the Hippogriff. Aku gak ingat berapa lama antriannya, yang pasti gak sepanjang dan selama Harry Potter and the Forbidden Journey in 4K3D. Walaupun roller coaster ini termasuk kecil ,ternyata serem juga lho, aku aja buka mata cuma sesekali, takut!

A photo posted by Raden Ayu (@imaginarymi) on


Matahari mulai panas jadi haus, mau minum yang dingin dan segar. Akhirnya beli Butterbeer, minuman yang terkenal di The Wizading World of Harry Potter. Namanya memang beer tapi aslinya gak ada alkoholnya, rasanya seperti root beer gitu. Enak banget, butter di tasnya rasanya mirip es krim!

Suasana di area Jaws, seperti daerah tempat tinggal nelayan

Setelah itu kami keluar dari The Wizarding World of Harry Potter dan menuju area selanjutnya, yaitu Jaws. Sebenarnya aku gak ngerti banget, Jaws itu atraksinya seperti apa, ya maklum semuanya pakai Bahasa Jepang. Antriannya pun gak terlalu panjang dan desain areanya seperti di film Jaws (film tentang ikan hiu buas yang makan manusia). Ternyata kita naik perahu dan ada guide di bagian depan. Jadi seperti tur gitu, lalu tiba-tiba perahunya goyang dan ada hiu buas yang besar banget (hiu bohongan tentunya) muncul ke permukaan. Walaupun kesannya sederhana, tapi seru juga lho, karena ada air dan apinya beneran. Jadi seperti diburu hiu besar beneran!

View nonton Water World-nya gak gitu bagus, kehalangan tiang :(

Ke area selanjutnya masih seputar air, yaitu Waterworld. Yang pernah ke Universal Studio Singapore mungkin sudah gak asing lagi. Anyway, kamu juga bisa baca pengalaman jalan-jalan ke Universal Studio Singapore. Bedanya di USJ, aktornya kebanyakan orang Jepang dan tentunya menggunakan Bahasa Jepang.

Foto bareng pengunjung yang berkostum di depan kuil area Tatari

Suasana Halloween sangat terasa di USJ, selain pengunjung yang mayoritas orang Jepang berkostum ala Halloween, ada juga beberapa wahana yang khusus dibuka saat Halloween. Aku dan teman-teman akhirnya mengunjungi salah satu wahana Halloween, yaitu Tatari. Kalau pernah nonton film atau anime horror tentang cerita boneka yang dirasuki roh dan biasanya diberikan ke kuil. Nah atraksi ini ceritanya tentang boneka hantu dan dibuat seperti obake (rumah hantu). Kami berempat masuk bersama 4 orang Jepang lainnya sambil memegang tali, sebelum masuk dijelaskan sesuatu oleh petugas yang tentunya berbahsa Jepang. Di dalam benar-benar serem sampai-sampai gak berhenti teriak sedangkan pengunjung Jepang malah tertawa. Mungkin mereka sudah biasa dengan hantu tradisionalnya :D

OTW ke area Spiderman, ketemu Minion Parade, lucu banget!!
Keluar dari Tatari, perut keroncongan dan akhirnya kita cari tempat istirahat dan makan bekal yang dibeli di Super Tamade. Kemudian lanjut menuju atraksi selanjutnya, yaitu The Amazing Adventures of Spider-Man - The Ride 4K3D. Dari seluruh atraksi di USJ, The Amazing Adventures of Spider-Man - The Ride 4K3D adalah yang antriannya paling panjang dan lama. Bayangin kita harus menunggu selama 2 jam. Tapi justru ini yang membuat jadi penasaran seperti apa ya di dalamnya. Sepanjang antrian di dalam disuguhi potongan film kartun Spiderman yang sudah didubbing dengan bahasa Jepang, jadi terasa seperti nonton anime. Lalu masuk ruangan kantor The Daily Bugle, koran di mana Peter Perker (Spiderman) bekerja sebagai fotografer. Ternyata gak rugi antri selama 2 jam, memang seru banget lho The Amazing Adventures of Spider-Man! Jadi kalo ke USJ wajib hukumnya naik The Amazing Adventures of Spider-Man.

Baca juga jalan-jalan ke Dotonbori - Osaka hari pertama

Sudah lelah dan hari pun mulai sore. Aku dan teman-teman berniat kembali ke The Wizading World of Harry Potter. Karena suasana malam di sana lebih bagus, tapi sebelumnya kita melewati Terminator 2:3-D. Jadi coba masuk deh, gak terlalu antri, cuma 15 menit kalo gak salah, lalu sebelum dimulai ada opening oleh aktor yang merupakan petugas USJ pastinya. Lucu banget lho, walaupun gak ngerti bahasanya tapi tingkah lakunya benar-benar lucu. Ternyata di dalamnya kita nonton film 3D tapi kemudian dicampur dengan aksi beberapa aktor yang menjadi tokoh utama (Sarah Connor & Kyle Reese) di film Terminator.

Hogwarts Castle bangus banget di malam hari

Setelah selesai dengan Terminator 2:3-D, kami langsung menuju The Wizading World of Harry Potter lagi. hari sudah gelap dan suasana di Hogsmeade benar-benar berbeda, magical banget! Lalu ada atraksi Death eaters yang keluar dan membuat onar. Wah, ini chaos banget soalnya pengunjungnya super padat jadi gak bisa bergerak, mirip kalo nungguin busway di halte yang kecil dan buswaynya gak lewat-lewat :D


Di The Wizading World of Harry Potter, kita cuma foto-foto aja sampai jam 7 malam lalu keluar menuju Zombie zone.

Ceritanya zombie lagi makan manusia, anyway kids area bebas zombie
 
Khusus halloween di USJ kalau malam hari ada zombie yang keluar dan menakut-nakuti pengunjung. Zombienya benar-benar serem lho, lalu di waktu-waktu tertentu mereka ngedance. Salah satu temanku naik roller coaster, Hollywood Dream Backdrop. Aku dan teman lainnya gak berani dan memilih istirahat sambil liatin zombie.

Suasana di dalam salah satu store di USJ

Kemudian setelah itu, belanja deh satu per satu store di sepanjang USJ menuju pintu keluar kami kunjungi. Tepat sebelum pintu keluar ada tourist information di mana bisa tukar struk belanja untuk dikembalikan pajaknya (minimal belanja 5000 yen, tidak termasuk makanan dan minuman).


Selesai sudah jalan-jalan di Universal Studio Japan, benar-benar pengalaman yang gak akan aku lupakan seumur hidup.. Jangan lupa nonton VLOG di atas dan tungguin posting selanjutnya jalan-jalan ke Kyoto!
 


You Might Also Like

0 comments

Part of IBB

Beauty Blogger Match Maker

Part of BBlog Indonesia