REVIEW : PHYSIOGEL CLEANSER & LOTION

11:39:00 AM








Ada yang pernah dengar produk Physiogel? Mungkin kalau kamu pernah ke dokter kulit pernah disarankan pakai produk dari Physiogel. Karena Physiogel memang banyak direkomendasikan oleh dokter kulit. Anyway, bulan lalu aku datang ke acara perkenalan produk dari Physiogel. Ternyata Physiogel ini pas banget untuk jenis kulitku. Kenapa? Kalau kamu sudah beberapa kali baca posting-posting di blog ini sebelumnya, pasti tau kan kalau jenis kulitku cenderung kering. Nah, produk-produk dari Physiogel memang diformulasikan untuk kulit kering dan sensitif. Penasaran eviewnya? Baca terus ya posting ini ya.

Have you ever heard a brand named Physiogel? Well, for some of you maybe ever tried it before. This brand is pretty famous among dermatologist. Anyway, last month I came to Physiogel event. They introduced about what is Physiogel. I’m glad that their products are perfect for dry and sensitive skin. Check out the review below.

 

 
Kemarin juga dijelasin dulu apa aja sih penyebab kulit kering? Kulit kering itu disebabkan oleh beberapa hal yang biasa kita temui sehari-hari. Misalnya, terkena sinar matahari secara langsung, lalu sering berada di ruangan ber-AC. Kebiasaan mandi dengan air panas, merokok, dan juga stres. Selain itu ternyata, kulit kering bisa menyebabkan alergi. Karena lapisan kulit terluar tidak bisa melindungi dari bakteri. Jadi bakteri bisa masuk dengan mudah ke dalam kulit.

Direct exposed of sun light to the skin, air conditioner, showering with hot water, smoking and stress can caused dry skin. We need to stay away from them, but sometimes it’s hard for some people right? And dry skin also can caused sensitive skin, because the outer layer of the skin is unprotected.

 











Ternyata kulit kering itu bahaya juga ya, jadi harus merawat kulit kering dengan benar nih. Solusinya sebenarnya simple, yaitu pakai pelembab. Tapi bukan sembarang pelembab lho. Pilih pelembab yang bisa memperbaiki lapisan kulit, dan aman. Maksudnya yang hypoallergenic (aman untuk kulit sensitif), tanpa pengawet, pewarna dan pewangi.

The solution is pretty simple, use the correct moisturiser. Make sure the product is free from colorant, perfume and preservatives. It should be improve the outer skin layer’s condition.


Nah, 2 syarat pelembab yang baik tersebut ada di produk Physiogel. Apalagi semua produk Physiogel menggunakan teknologi BIOMIMIC. Apa itu BIOMIMIC Technology? Formulanya bekerja menyerupai struktur kulit alami. Selain melembabkan lebih lama juga bisa mengembalikan struktur kulit dan menjaga kadar air dalam kulit

We can find both specifications in Physiogel products. Physiogel also has BIOMIMIC Technology. It means the formula is similar to our skin. So, it keeps the skin moisture longer than other products and maintain water levels in our skin. It’s also can restore the skin’s texture.


Aku sudah coba 2 produk dari Physiogel, yaitu Cleanser dan Lotion. Aku bahas cleanser-nya dulu ya. Cleanser yang satu ini unik banget dan beda dari sabun lain yang pernah aku coba. Karena selain bebas pengawet, pewarna dan pewangi, Physiogel Cleanser tidak mengandung deterjen. Jadi tidak menghasilkan busa, karena deterjen juga bisa menyebabkan kulit jadi kering.

I’ve been using Cleanser and Lotion from Physiogel for about a week. First, I’ll tell you about the Cleanser. It’s very unique because it doesn’t contain any detergent. And of course free from colorant, perfume and preservatives. Detergent can caused dry skin.

 

Tekturnya mirip seperti lotion dan berwarna putih (tapi ini bukan pewarna buatan ya). Selain itu memang nyaris tidak ada bau atau wanginya. Kamu juga bisa pakai sabun ini di seluruh badan termasuk wajah. Walaupun disarankan untuk kulit kering, tapi kulit yang berminyak juga bisa pakai lho, bahkan aman untuk kulit bayi. Ada 2 cara pemakaian, yang pertama bisa pakai air seperti biasa dan yang kedua tanpa air. Jadi dipakai mirip cleansing milk.

The texture is almost like a lotion, colour is white (not colorant) and smells like nothing. You can use it for face and body. It’s perfect for any skin types, even for baby. You can use it with water or without water (like a cleansing milk).













Awalnya agak aneh pakai sabun yang gak berbusa ini, tapi lama kelamaan terasa perbedaannya di kulit. Setelah pemakaian sekitar seminggu aku merasa kulitku lebih halus, apalagi kemarin sempa jerawatan. Senengnya ternyata bisa membantu mengurangi kemerahan di sekitar jerawat. 

First, it feels weird washing my face without any foam. After a week, my skin feels better, I got some red pimples and those were reduced by using Physiogel cleanser.

Lanjut ke Physiogel lotion, sama seperti cleanser-nya yang tanpa pengawet, pewarna dan parfum. Lotion ini juga aman untuk kulit sensitif dan bisa dipakai di seluruh badan maupun wajah. Terksturnya seperti lotion kebanyakan tapi untuk lotion khusus kulit kering, produk dari Physiogel ini sama sekali gak lengket. Makanya aku suka banget! Biasanya sehabis mandi aku pakai lotion ini ke seluruh badan, pas mau tidur aku pakai di daerah yang lebih kering aja, contohnya lutut dan siku. Setelah hampir seminggu, perubahannya terasa. Kulit jadi lebih halus, terutama lututku

Next, we’re gonna discuss about the lotion. Same as the cleanser, you can use the lotion to your face and body. But I’ve been using it for about a week on my body after shower. What I like is the lotion is not greasy at all, unlike some other lotion for dry skin. It just feels so good on my skin. Before sleep I religiously, apply it on my knees and elbow. The result is pretty nice, my knees are way smoother than before.


Jadi kalau kamu cari produk perawatan kulit yang aman, aku sarankan rangkaian dari Physiogel. Selain ada cleanser dan lotion, juga ada cream-nya. Ada 2 jenis cream, yang pertama cream biasa yang kedua AI cream untuk kulit yang kemerahan

I highly recommend Physiogel products for you who want to keep your skin healthy. If your skin is very dry, you can use the cream products. They got 2 types of it, first is a Physiogel cream, second is Physiogel AI cream (for reducing redness).

Kamu bisa beli produk-produk Physiogel di Guardian, Watson, Century dan beberapa apotik. Harganya terjangkau kok, mulai dari Rp.90.000 sampai Rp. 140.000 :) Jadi mulai sekarang gak ada alasan untuk gak merawat kulit kering dan sensitif.

You can get Physiogel products at Guardian, Watson, Century and other drug stores. The price is very affordable, from IDR 90.000 to IDR 140.000. So, start to maintain your skin from now. Thanks for reading!

You Might Also Like

0 comments

Part of IBB

Beauty Blogger Match Maker

Part of BBlog Indonesia